Monday, December 27, 2010

Sebuah note oleh seorang Teman....

Sebuah note oleh seorang Teman....

Kdg kamu perlu tersenyum tuk mereka yg meninggalkanmu, krn ada ruang yg baru tuk seseorg yg lbh baik.

Hal terbaik tak terjadi bgt saja. Perlu waktu n pengorbanan. Kamu tak bs melihat pelangi tanpa hujan.

To love someone is nothin,to be loved by someone is something, to love someone who loves you is everything.

Jika cinta tak mampu menjadi alasan antara kau dan aku..Biarlah aku yg menjadi alasan antara kau dan cinta...

Ketika kamu telah berikan segala alasan tuk mencintainya, namun dia hanya berikan alasan tuk meninggalkanmu. Pergilah darinya.

Untuk para pemenang dalam cinta jgn sombong dlu. kata pepatah "di atas Agnes Monica masih ada lady gaga""

Tak perlu menemukan seseorang yg sempurna tuk hidupmu, temukan seseorang yg menyadari betapa beruntungnya mereka memiliki kamu.

Langit adalah btsnya...Semua bergantung pada kita sendiri utk trs mendptkan peningkatan dlm hdp.

Tuhan tidak hanya menjawab doa kita dengan "Ya" atau "Tidak." Terkadang jawabannya adalah... "Tunggu."

Jangan meminta pembenaran dari orang lain jika sebenarnya kamu tahu kalau itu adalah sesuatu yang salah.

Ketika kamu berhenti mengejar apa yang bukan untukmu, maka Tuhan akan mempertemukan kamu dengan apa yang baik untukmu.

Jangan hanya berterima kasih kepada Tuhan karena hari ini adalah hari
jumat, tapi berterima kasihlah atas setiap hari yang indah.

Cinta itu buta. Namun, bahaya utama dari cinta bukanlah kebutaan, tapi KELUMPUHAN LOGIKA

Hanya karena semua orang tak sependapat denganmu, bukan berarti kamu salah. Kadang mereka tak bisa terima kenyataan kamu benar.

Jangan berdoa agar dijauhkan dari masalah tapi memohon diberi kekuatan
agar mampu menanganinya. Masalah adalah proses pembelajaran.

Dari kehilangan kita belajar ikhlas, dari kebahagiaan kita belajar bersyukur.

Cinta adalah ketika kamu berbagi kebahagiaan, bukan saling memanfaatkan. ...

"Bahagia adalah saat kita nyaman dgn apa yang kita punya"

Mereka yang dapat berlari kencang adalah mereka yang memahami keinginannya
================================================================

Mata perih, obatnya sabun sirih. Ayang dimana sih, abang nungguin nih.

Harimau makan jambu, makan jambu diatas batu. Aku mau cium kamu, tapi kamu sikat gigi dulu

ada cewek mukanya bening, ditangannya megang susu. walau gigi kamu kuning, tapi aku tetep nafsuuu (???)

"Ada kambing mbek mbek, aduh gile gue capek!!

Ada mas anwar ada mas iwan, yes you are my only one *ayee ayee*

Justin bieber makan kepiting, You are so interesting

pesan 20 tusuk sate tapi kok di kasih indomie,, i need you to stay beside me

Pakai batik tapi dipinjemin...hai cantik lagi ngapain ?

makan kue sampe abis , makanya lagi hari kamis , kelakuan di awalnya manis , tapi diakhirnya sadis

Banyak anak, (harus) banyak rejeki

jauh di mata, dekat tak culek

sekali mengandung, dua tiga brondong terkibuli

Akibat Gayus ke Bali rusak Polri se institusi

Monday, October 4, 2010

FontStruct Handmade Competition

FontStruct Handmade Competition


Handmade?
The square-grid and simple geometric shapes of the FontStruct brick-shapes are ideal for producing clean, systematic, logical designs. This competition is about getting your hands dirty, resisting the urge to be systematic, and trying to create something with a more human, perhaps imperfect, character.

Competition brief

All you have to do is make a FontStruction AND an accompanying sample image related to the theme “Handmade”.
Of course FontStruct is a digital tool and you can’t actually pick up the brick shapes and work them with your hands (I wish you could) so this challenge is about “Mousemade” FontStructions that somehow look “Handmade”.

For example you could create something that looks cutout, hand-drawn, sketched, scratched or scribbled. This FontList and this one from FontShop might provide some inspiration. Or maybe you can think of some other way to interpret the theme. As long as it’s relevant, feel free, and go for it.
The “handmadeness” could also just be in your sample image. If you knit, carve, fry, sculpt, paint or otherwise manipulate your FontStruction and take a photo of the result, you might be able to turn the most robotic of pixel fonts into something you can call “handmade”.



Prizes

First prize is a copy of the coveted FontBook by FontShop International.
The FontBook is the most complete digital type reference in the world. Since 1991, “the big yellow book” has been the trusted friend of designers, typographers, advertisers, manufacturers, publishers, historians, and anyone else who uses type.

Two runners-up will win t-shirts from the FontStruct Shop.
In addition, all winners will have their winning FontStructions posted as Featured FontStructions for two weeks starting October 18th.

Competition time period

September 17th – October 8th 2010

Eligibility

You must be a registered FontStruct user.
Competition rules

1. Your submission(s) must be posted and made “public” between September 17th – October 8th 2010. Although you are encouraged to share your submission(s) at any time between these dates, your FontStruction submission(s) must be public (marked “share with everyone”) no later then October 8th at 11pm PST. Additionally, your submission(s) must remain public until October 15th in order to give the judges enough time to review all qualifying entries.

2. Your submission(s) must be tagged with a “HandmadeComp” tag. (For fairness, during the competition time period, September 17th – October 8th, no FontStruction with the “HandmadeComp” tag will be awarded a Top Pick or be available for a Featured FontStruction pick.)

3. Your submission(s) must be downloadable. If your FontStruction breaks the FontMortar, the submission will be disqualified.

4. Your submission must be a newly published FontStruction. Simply adding the “HandmadeComp” tag to an already published font is strictly prohibited.

5. For each submission, you must post at least one sample image in the comments of the FontStruction.

6. All letters in each submission must be LESS THAN 33 bricks high.

7. FontStruct cloning is permitted but the judges will be looking for original work.

8. You may enter up to three FontStructions to the competition.

9. This is a friendly competition. Cheering, favoriting and fun banter is encouraged but cruel and uncivil behavior will not be tolerated.

10. No rules regarding licensing. You may choose any Creative Commons license you like for your FontStruction.

Judging

All qualifying FontStructions will by judged by the FontStruct staff between the October 9th to October 15th. Three prizewinners (One winner and two runners-ups) will be chosen. One of these will be the FontStructors’ Favorite.

Winner announcement

Winners will be announced in a FontStruct Blog post on October 18th.
Sumber: dgi-indonesia.com

Thursday, September 16, 2010

Inspirational Story....(2)

Pengalaman Pramugari China Airline


Saya adalah seorang pramugari biasa dari China Airline, karena bergabung dengan perusahaan penerbangan hanya beberapa tahun dan tidak mempunyai pengalaman yang mengesankan, setiap hari hanya melayani penumpang dan melakukan pekerjaan yang monoton.


Pada tanggal 7 Juni yang lalu saya menjumpai suatu pengalaman yang membuat perubahan pandangan saya terhadap pekerjaan maupun hidup saya.


Hari ini jadwal perjalanan kami adalah dari Shanghai menuju Peking, penumpang sangat penuh pada hari ini.


Diantara penumpang saya melihat seorang kakek dari desa, merangkul sebuah karung tua dan terlihat jelas sekali gaya desanya, pada saat itu saya yang berdiri dipintu pesawat menyambut penumpang, kesan pertama dari pikiran saya ialah zaman sekarang sungguh sudah maju seorang dari desa sudah mempunyai uang untuk naik pesawat.


Ketika pesawat sudah terbang, kami mulai menyajikan minuman, ketika melewati baris ke 20, saya melihat kembali kakek tua tersebut, dia duduk dengan tegak dan kaku ditempat duduknya dengan memangku karung tua bagaikan patung.


[break]

Kami menanyakannya mau minum apa, dengan terkejut dia melambaikan tangan menolak, kami hendak membantunya meletakan karung tua diatas bagasi tempat duduk juga ditolak olehnya, lalu kami membiarkannya duduk dengan tenang, menjelang pembagian makanan kami melihat dia duduk dengan tegang ditempat duduknya, kami menawarkan makanan juga ditolak olehnya.


Akhirnya kepala pramugari dengan akrab bertanya kepadanya apakah dia sakit, dengan suara kecil dia mejawab bahwa dia hendak ke toilet tetapi dia takut apakah dipesawat boleh bergerak sembarangan, takut merusak barang didalam pesawat.


Kami menjelaskan kepadanya bahwa dia boleh bergerak sesuka hatinya dan menyuruh seorang pramugara mengantar dia ke toilet, pada saat menyajikan minuman yang kedua kali, kami melihat dia melirik kepenumpang disebelahnya dan menelan ludah, dengan tidak menanyakannya kami meletakan segelas minuman teh dimeja dia, ternyata gerakan kami mengejutkannya, dengan terkejut dia mengatakan tidak usah, tidak usah, kami mengatakan engkau sudah haus minumlah, pada saat ini dengan spontan dari sakunya dikeluarkan segenggam uang logam yang disodorkan kepada kami, kami menjelaskan kepadanya minumannya gratis, dia tidak percaya, katanya saat dia dalam perjalanan menuju bandara, merasa hausdan meminta air kepada penjual makanan dipinggir jalan dia tidak diladeni malah diusir. Pada saat itu kami mengetahui demi menghemat biaya perjalanan dari desa dia berjalan kaki sampai mendekati bandara baru naik mobil, karena uang yang dibawa sangat sedikit, hanya dapat meminta minunam kepada penjual makanan dipinggir jalan itupunkebanyakan ditolak dan dianggap sebagai pengemis.


Setelah kami membujuk dia terakhir dia percaya dan duduk dengan tenang meminum secangkir teh, kami menawarkan makanan tetapi ditolak olehnya.


Dia menceritakan bahwa dia mempunyai dua orang putra yang sangat baik, putra sulung sudah bekerja di kota dan yang bungsu sedang kuliahditingkat tiga di Peking. Anak sulung yang bekerja di kota menjemput kedua orang tuanya untuk tinggal bersama di kota tetapi kedua orangtua tersebut tidak biasa tinggal dikota akhirnya pindah kembali kedesa, sekali ini orang tua tersebut hendak menjenguk putra bungsunya di Peking, anak sulungnya tidak tega orang tua tersebut naik mobil begitu jauh, sehingga membeli tiket pesawat dan menawarkan menemani bapaknya bersama-sama ke Peking, tetapi ditolak olehnya karena dianggap terlalu boros dan tiket pesawat sangat mahal dia bersikeras dapat pergi sendiri akhirnya dengan terpaksa disetujui anaknya.


Dengan merangkul sekarung penuh ubi kering yang disukai anak bungsunya, ketika melewati pemeriksaan keamanan dibandara, dia disuruh menitipkan karung tersebut ditempat bagasi tetapi dia bersikeras membawa sendiri, katanya jika ditaruh ditempat bagasi ubi tersebut akan hancur dan anaknya tidak suka makan ubi yang sudah hancur, akhirnya kami membujuknya meletakan karung tersebut di atas bagasi tempat duduk, akhirnya dia bersedia dengan hati-hati dia meletakan karung tersebut.


Saat dalam penerbangan kami terus menambah minuman untuknya, dia selalu membalas dengan ucapan terima kasih yang tulus, tetapi dia tetap tidak mau makan, meskipun kami mengetahui sesungguhnya dia sudah sangat lapar, saat pesawat hendak mendarat dengan suara kecil dia menanyakan saya apakah ada kantongan kecil? dan meminta saya meletakan makanannya di kantong tersebut. Dia mengatakan bahwa dia belum pernah melihat makanan yang begitu enak, dia ingin membawa makanan tersebut untuk anaknya, kami semua sangat kaget.


Menurut kami yang setiap hari melihat makanan yang begitu biasa dimata seorang desa menjadi begitu berharga.


Dengan menahan lapar disisihkan makanan tersebut demi anaknya, dengan terharu kami mengumpulkan makanan yang masih tersisa yang belum kami bagikan kepada penumpang ditaruh didalam suatu kantongan yang akan kami berikan kepada kakek tersebut, tetapi diluar dugaan dia menolak pemberian kami, dia hanya menghendaki bagian dia yang belum dimakan tidak menghendaki yang bukan miliknya sendiri, perbuatan yang tulus tersebut benar-benar membuat saya terharu dan menjadi pelajaran berharga bagi saya.


Sebenarnya kami menganggap semua hal tersebut sudah berlalu, tetapi siapa menduga pada saat semua penumpang sudah turun dari pesawat, dia yang terakhir berada di pesawat. Kami membantunya keluar dari pintu pesawat, sebelum keluar dia melakukan sesuatu hal yang sangat tidak bisa saya lupakan seumur hidup saya, yaitu dia berlutut dan menyembah kami, mengucapkan terima kasih dengan bertubi-tubi, dia mengatakan bahwa kami semua adalah orang yang paling baik yang dijumpai, kami didesa hanya makan sehari sekali dan tidak pernah meminum air yang begitu manis dan makanan yang begitu enak, hari ini kalian tidak memandang hina terhadap saya dan meladeni saya dengan sangat baik, saya tidak tahu bagaimana mengucapkan terima kasih kepada kalian. Semoga Tuhan membalas kebaikan kalian, dengan menyembah dan menangis dia mengucapkan perkataannya. Kami semua dengan terharu memapahnya dan menyuruh seseorang anggota yang bekerja dilapangan membantunya keluar dari lapangan terbang.


Selama 5 tahun bekerja sebagai pramugari, beragam-ragam penumpang sudah saya jumpai, yang banyak tingkah, yang cerewet dan lain-lain, tetapi belum pernah menjumpai orang yang menyembah kami, kami hanya menjalankan tugas kami dengan rutin dan tidak ada keistimewaan yang kami berikan, hanya menyajikan minuman dan makanan, tetapi kakek tua yang berumur 70 tahun tersebut sampai menyembah kami mengucapkan terima kasih, sambil merangkul karung tua yang berisi ubi kering dan menahan lapar menyisihkan makanannya untuk anak tercinta, dan tidak bersedia menerima makanan yang bukan bagiannya, perbuatan tersebut membuat saya sangat terharu dan menjadi pengalaman yang sangat berharga buat saya dimasa datang yaitu jangan memandang orang dari penampilan luar tetapi harus tetap menghargai setiap orang dan mensyukuri apa yang kita dapat.


Mudah2an kisah nyata ini bisa menjadi renungan & motivasi bagi kita semua untuk mendapatkan inspirasi seperti pramugari ini. Semoga Bermanfaat..


Cara Melihat Hantu

1.ambil secarik kain kafan,


2.batok kelapa. Bila sudah lengkap pada malam jumat keliwon tepat jam 12 malam kamu harus datang ke kuburan lalu kamu duduk bersila di gerbang kuburan kemudian potongan kain kafan dibakar di dalam batok kelapa lalu di ludahi


3. kali kemudian di aduk kemudian hasil cairan di olesi pada sekeliling mata kamu, kamu pejam kan mata mu kurang lebih 5 menit stlh itu kmu bk mata kamu, maka kamu akan melihat hantu sesuai dengan keadaan fisik nya saat mati.


Perhatian: sebaiknya cara ini jangan kamu coba karena hantu2 yg telah u pangil akan selalu menghantui u. aku sendiri belom pernah nyoba ini lho,,,,,,hehehehe, met mencoba,,, ehhhh,,,jangan lupa klo berhasil,komen disini ya...,hehehe


8 Cara Melihat Kembaran Gaib Kita

Gak usah basa-basi, check this out and follow the steps:


1. cabut 7 helai rambut kepala.

2. Ambil 7 potongan kuku tangan atau kaki

3. terus kamu taro tuh semua di sehelai kain putih (apa aja, yg penting putih).

4. Udah gitu kamu gulung deh kain putih yang ada isinya tadi.

5. Ambil jeruk purut, satu aja, trus peras mpe abis.

6. Air perasan tadi tetesin di gulungan kain putih.

7. Gulungan kain tadi taro ditaman atau halaman rumah, dimana aja yg penting deket pager rumah kamu, kalo bisa jangan ketauan orang lain, ga perlu ditanam taro aja diantara tumbuhan.

8. tungguin aja 7 hari, ntar kembaran kamu dateng, ga sampe malem kedelapan, dia bisa muncul dimana aja, ga ganggu, cuma muncul sepintas, biasanya kembaran itu niru apa yang udah pernah kita kerjakan atau yang lagi kita kerjakan, dia ga bisa diliat ma orang lain, cuma kita sendiri.


Ditunggu Komen_na

Inspirational Story....

Ini adalah cerita paling mengharukan dan pelajaran buat aku, moga yang membaca artile ini juga mengambil kesimpulan dari sebuat cerita yang sangat mengharukan ini.... (AMIN)


Sepasang suami istri petani pulang ke rumah setelah berbelanja. Ketika mereka membuka barang belanjaan, seekor tikus memperhatikan dengan seksama sambil menggumam, "Hmmm...makanan apa lagi yang dibawa mereka dari pasar?"


Ternyata, salah satu yang dibeli oleh petani ini adalah perangkap tikus. Sang tikus kaget bukan kepalang. Ia segera berlari menuju kandang dan berteriak,


"Ada perangkap tikus di rumah!....di rumah sekarang ada perangkap tikus!...."


Ia mendatangi ayam dan berteriak,

"Ada perangkap tikus!"

Sang Ayam berkata, "Tuan Tikus, aku turut bersedih, tapi itu tidak berpengaruh terhadap diriku"


Sang Tikus lalu pergi menemui seekor Kambing sambil berteriak.


Sang Kambing pun berkata, "Aku turut bersimpati...tapi tidak ada yang bisa aku lakukan."


Tikus lalu menemui Sapi. Ia mendapat jawaban sama. " Maafkan aku, tapi perangkap tikus tidak berbahaya buat aku sama sekali"


Ia lalu lari ke hutan dan bertemu ular. Sang ular berkata, "Ahhh...Perangkap Tikus yang kecil tidak akan mencelakai aku"


Akhirnya Sang Tikus kembali ke rumah dengan pasrah mengetahui kalau ia akan menghadapi bahaya sendiri. Suatu malam, pemilik rumah terbangun mendengar suara keras perangkap tikusnya berbunyi menandakan telah memakan korban. Ketika melihat perangkap tikusnya, ternyata seekor ular berbisa. Buntut ular yang terperangkap membuat ular semakin ganas dan menyerang istri pemilik rumah. Walaupun sang Suami sempat membunuh ular berbisa tersebut, sang istri tidak sempat diselamatkan.


Sang suami harus membawa istrinya ke rumah sakit dan kemudian istrinya sudah boleh pulang, namun beberapa hari kemudian istrinya tetap demam. Ia lalu minta dibuatkan sop ceker ayam oleh suaminya(kita semua tau, sop ceker ayam sangat bermanfaat buat mengurangi demam). Suaminya dengan segera menyembelih ayamnya untuk dimasak cekernya. Beberapa hari kemudian sakitnya tidak kunjung reda. Seorang teman menyarankan untuk makan hati kambing. Ia lalu menyembelih kambingnya untuk mengambil hatinya. Masih, istrinya tidak sembuh-sembuh dan akhirnya meninggal dunia.


Banyak sekali orang datang pada saat pemakaman. Sehingga sang Petani harus menyembelih sapinya untuk memberi makan orang-orang yang melayat. Dari kejauhan...Sang Tikus menatap dengan penuh kesedihan. Beberapa hari kemudian ia melihat Perangkap Tikus tersebut sudah tidak digunakan lagi.


SUATU HARI.. KETIKA ANDA MENDENGAR SESEORANG DALAM KESULITAN DAN MENGIRA ITU BUKAN URUSAN ANDA... PIKIRKANLAH SEKALI LAGI

Pesan dari para wanita buat laki-laki...

kami, para wanita sungguh sebenarnya tau...


Kami, para wanita sungguh sebenarnya tau bahwa kalian bukanlah tokoh romantis yang dapat melukis seperti Jack Dawson dalam Titanic, maka itu kami tidak pernah minta kalian melukis wajah kami dengan indah, paling tidak saat kami minta kalian menggambar wajah kami , gambarlah, meskipun hasil akhirnya akan seperti Jayko adik perempuan Giant dalam film Doraemon, tapi kami tahu, kalian berusaha.


Kami, para wanita sungguh sebenarnya tau bahwa kalian bukan peramal seperti Dedi Corbuzier yang dapat menebak isi pikiran kami atau apa yang kami inginkan saat kami hanya terdiam dan memasang wajah bosan, tapi saat itu kami hanya ingin tau, sesabar apakah kalian menghadapi kami jika kami sedang sangat menyebalkan seperti itu, kami tidak minta kalian mampu menebak keinginan kami, setidaknya bersabarlah pada kami dengan terus bertanya “jadi sekarang maunya gimana?”


Kami, para wanita sungguh sebenarnya tau bahwa kalian bukanlah penyair sekaliber Kahlil Gibran atau yang mampu menceritakan kisah romantis seperti Shakespear, maka itu kami pun tidak meminta kalian mengirimi kami puisi cinta berisi kalimat angan-angan nan indah setiap hari atau setiap minggu, tapi setidaknya mengertilah bahwa setelah menonton film korea yang amat romantis itu, kami sangat berandai-andai kekasih kami dapat melakukan yang sama, meskipun isi puisi tersebut tidak sebagus kahlil Gibran, kami akan sangat senang –sungguh- jika kalian mengirimkannya dengan tulus dan niat. (bahkan meskipun ujungnya terdapat “hehe, aneh ya?”, kami akan benar-benar melayang, tuan)


Kami, para wanita sungguh sebenarnya tau bahwa kalian tidaklah setampan Leonardo Dicaprio, tapi tolong mengertilah itu sama sekali bukan masalah bagi kami, saat kami memuja-muja pemuda seperti itu, itulah pujian dan pujaan, tapi hati kami sungguhnya telah terikat oleh kalian, tuan. Mungkin saat itu kami hanya ingin tau apa pendapat kalian jika kami jatuh cinta pada orang lain, semacam mengukur tingkat kecemburuan kalian.


Kami, para wanita sungguh sebenarnya tau bahwa kalian tidaklah semenakjubkan John Nash atau sebrillian Isaac Newton, namun kami sebenarnya sangat menghargai bantuan kecil dari kalian meskipun hanya membantu mencarikan artikel dari internet, kami ingin menunjukkan pada kalian bahwa kalian lebih kami percayakan daripada Newton atau Galileo.


Kami, para wanita sungguh sebenarnya tau bahwa kalian tidaklah segagah Achilles pada film Troy, maka itu kami tidak pernah minta kalian mengikuti program peng six-pack an tubuh atau kontes L-men. Namun dengan kalian berhenti dan tidak pernah merokok, kami sangat akan memilih kalian dari Achilles manapun. Menyuruh kalian berhenti merokok adalah untuk meyakinkan diri kami bahwa kalian lebih gagah dari Achilles (karena tentu kalian akan kalah beradu pedang dengan Achilles bukan?).


Kami, para wanita sungguh sebenarnya tau bahwa kalian bukan Pangeran denga kuda putih yang akan melawan naga demi kami, karena kami pun bukan putri tidurnya, dan maka dari itu kami tidak pernah minta kalian melawan preman pasar yang pernah menggoda kami waktu lalu, tapi setidaknya, mengertilah tanpa kami harus minta, saat hujan lebat datang dan dirumah sedang mati lampu dan ayah ibu belum datang, kami hanya dapat mengandalkan kalian, maka itu temani kami walau hanya dengan sms dan telepon, karena menurut kami, berbincang dengan kalian adalah melegakan, maka itu jangan tradeoff (tukar) keadaan seperti itu dengan Game PES 2010 terbaru kalian itu (sangat mengesalkan!)


Kami, para wanita sungguh sebenarnya tau bahwa kalian bukanlah bayi yang harus diingatkan hal ini dan itu setiap waktunya, tapi mengertilah bahwa kami sangat merisaukan anda, kenapa kami mengingatkan kalian makan atau sembahyang, itu karena tepat saat itu, kami baru saja hendak makan atau sembahyang, maka itu saat kalian bertanya kembali atau mengingatkan kembali, kami akan jawab “iya, bentar lagi nih”


Kami, para wanita tau kalian bukanlah Romi Rafael yang pandai menyulap saputangan menjadi bunga, maka itu kami tidak pernah meminta hal hal semacam itu, namun mengertilah bahwa melihat bunga rose di pinggiran jalan itu menggoda hati kami, bahkan meski kami tidak suka bunga, pemberian kalian akan menjadi hal yang kami sukai, karena kami sebenarnya hanya sangat ingin menyimpan kalian saat itu, setelah malam kalian antar kami pulang, namun kami tahu kita harus berpisah saat itu.


Kami, para wanita tau kalian bukanlah Mr. Bean yang dapat membuat kami tertawa terbahak saat sedang bosan, maka itu jangan coba-coba menjadi juru selamat untuk mencoba membuat kami tertawa saat itu, karena kami tau kalian tidak mampu sekocak Mr. Bean dan malah hanya akan memperkeruh suasana, yang kami inginkan saat itu hanyalah memastikan kalian ada disamping kami saat masa-masa sulit meski hanya dengan senyuman menenangkan.


Kami, para wanita juga tau kalian bukanlah pemuda seperti Edward Cullen yang akan segera datang dengan Volvo saat kami diganggu oleh preman jalanan, namun setidaknya, pastikan kami aman bersama kalian saat itu dengan tidak membawa kami pulang terlalu larut dan mengantarkan kami sampai depan pintu rumah dan bertemu ayah ibu, (jangan hanya sampai depan gang, hey, tuan!)


Kami, para wanita tau kalian tidak akan bisa seperti ibu kami yang dapat menghentikan tangisan kami, namun tolong mengerti, saat kami menangis dihadapanmu, kami bukan sedang ingin dihentikan tangisannya, justru kami sangat ingin kalian dihadapan kami menampung berapa banyak air mata yang kami punya, atau sekedar melihat apa reaksi kalian melihat kami yang –menurut kami- akan terlihat jelek saat menangis


Kami, para wanita tau juga sebenarnya, bahwa kalian tidak akan punya jawaban yang benar atas pertanyaan, “aku gendut ya?”, kami sungguh tau, tapi saat itu kami hanya ingin tau, apa pendapat kalian tentang kami yang pagi tadi baru bercermin dan sedang merasa tidak secantik Kristen Stewart.


Kami tau, kalian adalah makhluk bodoh yang tidak peka dan terlalu lugu untuk percaya pada setiap hal yang kami katakan, tapi mengertilah bahwa saat kalian bertanya “baik-baik aja?” dan kami jawab “iya, aku baik-baik aja” itu adalah bahasa kami untuk menyatakan keadaan kami yang sedang tidak baik namun kami masih menganggap kalian adalah malaikat penyelamat yang mampu mengatasi ketidak-baik-baikan kami saat itu tanpa kami beritau, (tentu mestinya kalian sadari jika kami memang benar sedang baik-baik saja kami akan menambahkan perkataan seperti “iya aku baik-baik aja, malah tadi aku di kampus ketemu dengan dosen yang itu lho….*bla.bla.bla”)


Iya, kami sepertinya tau apa yang kalian pikirkan tentang kami yang begitu merepotkan. Tapi begitulah kami, akan selalu merepotkan kalian, tuan. Hal ini bukan sesuatu yang kami banggakan, namun inilah bahasa kami untuk mempercayakan hati kami pada kalian, jika kalian bukanlah pemuda yang kami percayakan dan kami butuhkan, tentu saja yang kami repotkan dan persulitkan bukan kalian. Kami makhluk yang amat perasa dan gampang merasa “tidak enak”. Kami enggan merepotkan “orang lain”.


Jika kami merepotkan dan menyusahkan, berarti kami menganggap anda bukanlah orang lain, tuan.


Kami tidak senang bermain-main, tuan pemuda. Maka tolong jaga hati yang kami percayakan ini. Kami mungkin mudah berbesar hati atau “geer”, tapi sekali kami menaruh hati kami pada satu pemuda, butuh waktu yang lebih lama dari menemukan lampu bohlam untuk menghilangkannya (bukan melupakan).


Kami akan sulit menerima hati baru setelah itu, karena kami harus membiasakan diri lagi. Padahal kami sudah terbiasa dengan anda, terbiasa melakukan semuanya dengan anda. Maka tolong, mengertilah tuan. Karena kami, wanita sungguh sangat tau sebenarnya kalian, pemuda, dapat mengatasi semua tingkah kami yang merepotkan ini.


Monday, September 6, 2010

25 album Indonesia terlaris sepanjang masa

 Menentukan 25 album terlaris sepanjang sejarah dunia musik Indonesia bukanlah hal gampang. Jujur saja, tak ada data yang valid tentang berapa jumlah angka penjualan sebuah album laku terjual.

    Data penjualan album sebuah penyanyi/grup musik makin gelap di era ‘60 sampai ‘70-an. Berdasarkan penelusuran nyaris tak ada catatan data soal penjualan album di era itu. Jangankan data yang valid, data tak valid album mana saja yang laris di era itu pun susahnya minta ampun. Melacak pun makin susah lantaran banyak perusahaan rekaman di masa itu banyak yang gulung tikar.

    Di era ’80-an sampai 2000-an pun tak mudah mencari catatan angka penjualan album.Banyak perusahaan rekaman yang tak memegang data otentik penjualanalbum. Bahkan, sebuah lembaga yang anggotanya perusahaan rekaman pun tak punya data rinci tentang berapa sebuah album laku terjual. Yang mereka punya hanya data total album yang terjual dalam setahun.

    Lalu bagaimana mendapatkan 25 album terlaris ini? Pertama, kami menanyakan ke beberapa perusahaan rekaman, album apa saja yang angka penjualannya tinggi. Soal angka penjualan ini, kami tanyakan juga ke beberapa wartawan musik senior yang paham benar lika liku dunia musik lokal. Cara lain, lewat penelusuran pustaka. Semua artikel musik -- terutama yang berhubungan dengan angka penjualan album -- kami lahap.

    Well, mungkin, hasil yang kami dapat, kurang memuaskan Anda. Mungkin Anda bertanya tanya, album si Ahmad kok tak masuk? Atau album si Polan kok tak ada? Kalau Anda merasa tak terpuaskan, kami mohon maaf. Jangan ragu, beri tahu kami album apa saja yang seharusnya masuk dalam daftar 25 Album Terlaris Sepanjang Masa.Siapa tahu kelak, kami akan membuat artikel seperti ini lagi. Inilah ke-25 album itu.

    1. Bintang di Surga (2004) - Peterpan

    Inilah album paling banyak terjual sepanjang sejarah musik Indonesia. Total jenderalnya, Bintang di Surga laku 3 juta keping. Rinciannya, sekitar 2,7 juta album laku di dalam negeri. Sisanya terjual di negara tetangga seperti Malaysia, Brunei Darusallam dan Singapura. Fenomelnya, album sebanyak itu terjual di tengah angka pembajakan yang makin menggila.

    Bintang di Surga dirilis bulan Agustus 2004. Menandai album ini dirilis band yang kini digawangi Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar) dan Reza (dram) mengadakan konser Breaking Records 24 Hours. Di konser ini, Peterpan tampil di 6 kota berbeda dalam satu hari.

    Tanda-tanda sukses Peterpan sudah kelihatan begitu singel perdanaAda Apa Denganmu dilepas. Dalam hitungan minggu, tembang ini langsung diputar di mana-mana. Tak cuma di televisi atau radio, pengamen sampai pedangang VCD bajakan kerap memainkan lagu-lagu ini. Tak heran, dua minggu setelah Bintang di Surga dirilis, album ini langsung meraih angka penjualan 350 ribu keping. Angka penjualan album Peterpan makin melejit setelah band ini melempar singel Mungkin Nanti, Ku Katakan Dengan Indah dan Bintang di Surga. Uniknya, meski di tengah jalan, vokalis band ini (Ariel) dilanda gosip menghamili seorang wanita, sama sekali tak berimbas pada penjualan album Peterpan. Bukannya, turun, penjualan album Peterpan malah makin melejit. Setahun setelah dirilis, album ini menorehkan angka penjualan lebih dari dua juta album.

    2. Ningrat (200 0) - Jamrud

    Jamrud terbentuk sekitar tahun 1989 di Cimahi, Jawa Barat. Awalnya band yang kini diawaki Azis MS (gitar), Ricky Teddy (bas), Krisyanto (vokal) dan Herman (dram) ini bernama Jam Rock. Sekitar tahun 1995, Azis, Ricky, Krisyanto dan Sandy pun mulai berani menggodok materi lagu sendiri dan membuat demo. Mereka menawarkan demo tersebut ke Log Zhelebour, dan ternyata gayung pun bersambut. Jam Rock langsung dikontrak untuk rekaman dan sekaligus diubah namanya menjadi Jamrud.Karena sudah jodoh, pilihan Log untuk menggarap Jamrud ternyata sangat tepat. Penjualan album perdana Jamrud, Nekad (1996) langsung ludes lebih dari 100 ribu keping. Di album kedua, Putri (1997), angka penjualannya naik hingga 200 ribu keping. Keberuntungan besar dari hasil penjualan album-album Jamrud terus berlanjut hingga mereka merilis Terima Kasih (1999). Album mereka iniini mampu terjual hingga menyentuh angka 850 ribu. Prestasi yang sangat luar biasa diraih di album Ningrat (2000) yang memuat hit Surti Tejo dan Ningrat. Album ini terjual sampai 1,8 juta keping. Angka penjualan ini bukan tanpa makna. Dibanding generasi pendahulu mereka -- yang sama-sama berkubang di blantika musik rock, mulai Super Kid, Staccato, AKA, Rollies, hingga God Bless -- tidak pernah membuat catatan penjualan segigantis itu. Rekor penjualan album rock tertinggi hanya bisa dicapai Semut Hitam God Bless yang terjual dikisaran 300-400 ribu keping.

    3. Sesuatu yang Tertunda (2001) – Padi

    Ini album kedua Padi yang amat fenomenal. Bayangkan, dalam waktu 14 hari, album yang memuat hit Semua Tak Sama dan Kasih Tak Sampai ini laku sebanyak 450 ribu keping.Setahun lebih dari waktu rilisnya, album ini laku sampai 1,8 juta keping. Melihat jumlahnya, ini album dengan angka penjualan tertinggi yang pernah diraih Padi. Sekadar informasi, album perdana Padi laku sebesar 800 ribu keping.

    Keberhasilan Padi dalam menggaet hati pendengar musik di tanah air semakin terbukti dengan dinobatkannya mereka sebagai Best Indonesian Artist pada ajang internasional MTV Asian Award 2002. Prestasi ini memang bukan sembarangan karena mereka harus berhadapan dengan para nominator hebat lainnya, seperti Sheila o*n 7 dan Dewa. Kemenangan ini membuat media asing dari ASEAN sampai CNN bergiliran mewawancarai mereka. Maklum saja, selain di Indonesia ternyata lagu-lagu Padi juga beken di Singapura, Thailand dan Malaysia.

    4. Bintang Lima (2000) - Dewa

    Di album Bintang Lima, Dewa hadir dengan vokalis baru bernama o*nce serta dramer Tyo Nugros. Kala itu banyak yang pesimis, Dewa bakal bisa sukses. Namun, ketakutan itu tak terjadi. Album tersebut malah meledak. Album terjual sebanyak 1,7 juta kopi. Sampai kini, rekor penjualan ini tak bisa ditandingi album Dewa lainnya. Bintang Lima mengandalkan hit sarat lirik bermuatan cinta seperti Separuh Nafas, Cemburu, Risalah Hati dan Dua Sejoli. Sukses album ini tergolong cepat. Dalam tiga bulan album ini saja terjual lebih dari 700 ribu keping. Lewat album ini Dewa meraih penghargaan Ami Sharp 2000 untuk kategori Penyanyi/ Grup Terbaik, Album Terbaik dan lagu Terbaik (Roman Picisan).

    5. Kisah Klasik untuk Masa Depan (2000) - Sheila o*n 7

    Awalnya, banyak yang pesisimis, album kedua Sheila inibakal mengulang sukses. Tapi ramalan itu berhasil mereka jungkir balikkanLewat tembang Sahabat Sejati, Bila Kau Tak Disampingku, Sephia dan Just For My Mom yang menghuni album Kisah Klasik Untuk Masa DepanSheila o*n 7 malah lebih sukses dari album perdannya. Buktinya, di Indonesia album ini terjual 1,7 juta keping atau 11 platinum. Album perdana mereka laku sebanyak 1,3 juta keping. Di Malaysia album ini menjadi Top Best Sellers. Tak heran album ini tercetak dalam Hits of The World Majalah Billboard. Oh ya, salah satu lagu di album ini, Sephia, saking populernya dijadikan sebuah judul sinetron.

    6. Langkah Baru (2005) – Radja

    Lewat album inilah, Radja mendominasi belantika musik di tahun 2005. Alasannya, gampang saja, penjualan album yang digawangi Ian Kasela (vokal), Moldy (gitar), Seno (dram) dan Indra (bas) paling ciamik dibanding grup musik atau penyanyi yang merilis album tahun itu. Totalnya, band inisukses menjual 1,3 juta album. Sepanjang tahun 2005, tak ada penyanyi/grup band yang mampu menjual album sebanyak ini.

    Langkah Baru, album repackage dari album kedua Radja, Manusia Biasa (2003). Album ini dihuni 12 tembang. Sembilan di antaranya lagu dari album Manusia Biasa. Sisanya -- Bulan, Tulus, Takkan Melupakanmu -- merupakan lagu baru.Album ini diluncurkan pada bulan Januari 2005.Tiga bulan setelah diluncurkan album ini langsung menembus angka penjualan 300ribu kopi. Sukses Radja di semesta musik Indonesia tak datang begitu saja. Untuk mendapatkan posisi sekarang, Radja harus bekerja keras dan melalui banyak kegagalan. Band ini merilis album debut bertajuk Lepas Masa Lalu(2001) di bawah perusahaan rekaman Universal Music Indonesia. Sayang, album ini tak begitu direspons positif publik. Bahkan bisa dibilang, gagal total. Radja baru mencuri perhatian setelah merilis album

    7. 07 Des (2002) - Sheila o*n 7

    Ini album ketiga Sheila o*n 7. Di album ini anak-anak Yogyakarta ini masih membuktikan ketangguhannya. Buktinya, album ini terjual 1,3 juta keping. Sukses album ini terhitung mengejutkan. Pasalnya, album ini cuma mengandalkan satu hit, Seberapa Pantas. Seberapa Pantas dijadikan sebagaitheme-song sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta? Seandainya Sheila punya banyak hit, angka penjualan album ini pasti lebih besar dari 1,2 juta keping.

    Ada yang beda di album ketiga Sheila o*n 7 ini. Seluruh personelnya punya peran aktif. Tak seperti album sebelumnya yang banyak didominasi Eross. Yang unik, di album ini tak satupun terpampang wajah personel Sheila o*n 7. Alasannya, wajah mereka mereka terlalu sering muncul alias overexposed. “Jadi kalau ingin mendapatkan wajah kami gunting saja dari tabloid atau media cetak lainnya,” tegas Eross. Sayang, kesuksesan album ini diiringi gosip tak sedap. Banyak yang menganggap awak band ini mulai sombong.

    07 Des bisa dibilang puncak karier bermusik Sheila o*n 7. Setelah, album ini penjualan album ini langsung menukik tajam. Jangankan satu juta, dapat setengahnya saja, sudah prestasi luar biasa buat anak-anak Sheila.

    8. Cinta Rasul 1 (2000) - Hadad Alwi

    Kalau ada album rohani yang angka penjualannya menembus angka satu juta keping,pastilah album Cinta Rasul 1. Persisnya, album ini terjual 1,3 juta keping. Si empunya album ini adalah Hadad Alwi. "Saya nggak pernahmenyangka semua itu bisa terjadi. Cuma bermodal konsep sederhana, komunikatif, dan nuansa isinya penyegaran rohani, ternyata album ini disambut antusias oleh masyarakat," ujar bapak satu anak yang memulai olah vokal dari pesantren ini.

    9. Cintailah Cinta (2002) – Dewa

    Album Cintailah Cinta terjual sekitar 1,04 juta keping. Cintailah Cinta memuat hit Pupus. Pupus bukan satu-satunya hit di album ini. Masih ada Arjuna, Mistikus Cinta, Kasidah Cinta dan Kosong. Menyimak album ini, Anda bakal menangkap suasana klasik. Wajar saja. Pasalnya di album ini Dhani (kibor), o*nce (vokal), Andra (gitar), Erwin (bas) sengaja ingin menciptakan sound ‘60-an. “Kami ingin penggemar kembali ke era 60-an, dimana saat itu The Beatles masih berjaya,” ceplos Dhani, suatu kali. Album ini sempat terganjal masalah lantaran lagu Arjuna Mencari Cinta dianggap mencontek.

    10. Alexandria (2005) - Peterpan

    Kalau ada album soundtrack paling laku, barangkaliAlexandria. Album ini mengalahkan angka penjualan album soundtrack Ada Apa dengan Cinta? Garapan Melly Goeslaw dan Anto Hoed maupun 30 Hari Mencari Cinta milik Sheila o*n 7 yangterjual di kisaran600 ribu keping. Total penjualan Alexandria mencapai angka penjualan satu juta keping.

    Terjunnya band berpersonelkan Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar), Indra (bas), Andika (kibor), dan Reza (dram) ke dunia soundtrack sebenarnya kebetulan saja. Suatu kali ketika menggarap video klip Ada Apa Denganmu, sutradara klip itu, Dimas Djayadiningrat, meminta Peterpan mengisi soundtrack album film yang akan digarapnya. Tanpa ragu, Peterpan menyanggupi permintaan Dimas. Soundtrack album Alexandria ini dikerjakan Peterpan di sela-sela jadwal mereka yang padat, hanya dalam hitungan bulan saja. ”Beberapa minggu sebelum rilis masih ada lagu yang belum ada syairnya.Kami memang terbiasa mepet. Saat menggarap album Bintang di Surga waktunya juga rada-rada mepet. Tapi bisa jadi gara-gara itu Peterpan bisa sukses, hahaha,” ujar Ariel.

    Alexandriaberisi 5 lagu baru dan 5 lagu lama yang didaur ulang. Dibanding album sebelumnya, di AlexandriaPeterpan banyak melakukan percobaan. Lagu-lagu baru di album ini kebanyakan digeber dalam tempo slow yang menonjolkan alunan gitar akustik. Percobaan lainnya dengan memasukkan drum loops dan efek vokal di remix lagu Sahabat. Percobaan yang paling besar, barangkali dengan memasukkan karya-karya di luar Ariel. Bila album lalu banyak didominasi karya-karya Ariel, di album Alexandria semua personel menyumbangkan karya. “Ini ‘kan bukan album reguler jadi wajar-wajar saja kami melakukan banyak percobaan bermusik,” tandas Ariel.

    11. Sheila o*n 7 (1997) - Sheila o*n 7

    Vidni, Vidi, Vici. Datang. Lihat dan menang. Kalimat itu barangkali cocok buat menggambarkan kehebatanSheila o*n 7 di percaturan musik Indonesia. Lewat album perdananya, Sheila o*n 7, kala itu Eross (gitar), Duta (vokal), Adam (bas), Anton (dram) -- sekarang diganti oleh Bryan, dan Sakti (gitar) -- berhasil meraih angka penjualan satu juta keping. Enam ratus ribu di antaranya diraih cuma dalam waktu enam bulan. Itu artinya dalam sebulan mereka sukses menjual 100 ribu keping. Lucunya, beberapa bulan sebelum mereka sukses, band ini sempat sesat ketika mencari kantor perusahaan rekaman Sony Music (sekarang SonyBMG-red). Mereka nyasar ke Tangerang, ke pabrik yang memproduksi alat-alat elektronik bermerek Sony.

    Sheila berdiri pada 6 Mei 1996. Pada awalnya bernama Sheila (bahasa Celtic: musikal). Kata Gank kemudian ditambahkan sehingga menjadi Sheila Gank. Kata inipun akhirnya diubah menjadi o*n 7, yang diambil dari tujuh tangga nada dalam musik. Sukses penjualan album perdana ini membuat dalam waktu yang relatif singkat, So7 menjadi salah satu the most wanted groupdi Indonesia.

    12. Madu dan Racun (1986) – Bill & Broad

    Tembang Madu dan Racun pernah begitu populer di medio 80-an. Konon, saking populenya, album yang memuat lagu yang dibawakan grup musik Bill & Broad --vokalisnya bernama Ari Wibowo yang gemar memakai topi pet dan kacamata hitam -- ini terjuallebih dari satu juta keping! Buntut dari kesuksesan ini, Bill & Brod kebanjiran tawaran manggung di mana-mana. Tampang Ari Wibowo dkk. dengan dandanan khasnya menghiasi halaman-halaman banyak media cetak. Puncaknya, lagu ini dijadikan judul film. Film besutan sutradara Abdi Wiyono ini dibintangi Lia Waroka, Nurul Arifin, Ekki Soekarno, dan Rico Tampatty.

    13. Tak Ingin Sendiri (1985) - Dian Pisesa

    Di era ‘80-an penyanyi-penyanyi solo bagai cendawan tumbuh di musim hujan, jumlahnya begitu banyak. Salah satunya adalah Dian Pisesa. Nama Dian Pisesa melejit setelah menembangkan Tak Ingin Sendiri. Berkat tembang ini, album bertajuk sama terjual sampai satu juta keping. Berkat lagu ini pula, Dian dianggap sebagai salah satu penyanyi populer di zamannya. Album Tak Ingin Sendiri diproduksi oleh perusahaan rekaman JK Records.

    14. Kalangkang (1988) - Nining S. Maeda

    Album daerah angka penjualannya tak terlalu dahsyat. Tapi ditangan Nining S. Meida,fakta itu tak berlaku. Lewat album berlanggam pop Sunda, Kalangkang, berhasil meraih angka penjualan satu juta album. Pencapaian ini, sampai kini sulit dicapai oleh album tradisional lain.

    15. Air (1998) - Joshua

    Album perdana Joshua bertajuk Cit Cit Cuit. Diluncurkan, Maret 1996 (waktu itu usia Jojo baru 3 tahun 4 bulan), album Cit Cit Cuit terjual 400 ribu keping. Ini angka yang fantastis buat penyanyi anak-anak seperti Joshua. Album kedua, Kapal Terbang, yang dirilis Maret 1997 oleh Selecta Record, juga maraih angka penjualan memuaskan. Nah, album ketiganya, Air, meledak. Album initerjual sejuta keping. Berkat lagu ini, Istilah diobok-obok -- yang merupakan reffrain lagu Air langsung popular di mana-mana, banyak rekaman lagu Air dalam berbagai irama musik. Alhasil istilah "diobok-obok" lebih ngetop dibanding judul asli lagunya. Pada tahun yang sama, Jojo menerima banyak penghargaan, antara lain; Penyanyi Anak Terbaik serta Album Rekaman Terbaik pada Panasonic Awards 1998. Tak ketinggalan, MURI (Museum Rekor Indonesia), pun menobatkan Jojo sebagai pembawa acara TV terkemuka lewat acara Jumpa Joshua di SCTV

    16. Sarjana Muda (1981) - Iwan Fals

    Album ini bisa dibilang awal karier Iwan Fals di dunia musik Indonesia. Setelah kontrak dengan ABC records selesai, Musica rupanya mencium bakat besar Iwan. Musica lantas teken kontrak dengan Iwan Fals. Album perdana Iwan Fals bersama Musica Studio’s benar-benar dikerjakan secara serius. Lihat saja musisi pendukungnya bukan orang sembarangan. Music director dikerjakan oleh Willy Soemantri, didukung oleh Amir Katamsi, Luluk Purwanto dan Idris Sardi menjadi bintang tamu mengisi suara biola pada lagu Guru Oemar Bakrie. Begitu beredar, album ini langsung menjadi pembicaraan. Masyarakat Indonesia yang pada saat itu kenyang disuguhi lagu dengan nuansa cinta mungkin kaget mendengar lirik lagu Iwan Fals yang bernuansa sosial. Album ini meledak di pasaran, hampir seluruh stasiun radio menjadikan lagu Guru Oemar Bakrie pada puncak tangga lagu mereka. Album ini menjadi titik awal perubahan warna musik Indonesia. Lagu yang ada pada album ini adalah Sarjana Muda, Guru Oemar Bakrie, Bung Hatta, Doa Pengobral Dosa, Si Tua Sais Pedati’, Ambulance Zig Zag, 22 Januari, Puing, Yang Terlupakan, Bangunlah Putra Putri Pertiwi. Album ini terjual sampai satu juta keping.

    17. Hati Yang Luka - Betharia Sonata

    Di era 80-an, penyanyi solo amat berjaya. Salah satunya ya Betharia Sonata. Lewat tembang Hati Yang Luka, mantan suami Willi Dozan ini menguasai pasa musik lokal. Buktinya, album keluaran Musica Studio's ini laku sampa satu juta keping. Kepopuleran lagu ini membuat Obbie Mesakh -- si pencipta lagu Hati Yang Luka, tertarik membuat lagu sekual Hati Yang Luka. Lagu balasannya berjudul Jawaban Hati Yang Luka. Obbie Mesakh yangmendendangkan lagu itu.

    18. Dingin (1979) - Hetty Koes Endang

    Hetty Koes Madewy -- dikenal dengan nama Hetty Koes Endang -- mulai menyanyi sejak berusia sepuluh tahun. Sebagai anak bekas komandan pangkalan angkatan udara, ia sering diminta tarik suara di lingkungan pangkalan udara, juga di sekolah. Ayahnya dahulu penyanyi keroncong. Karier Yeyet, begitu panggilannya, dalam dunia rekaman dimulai pada 1973, lewat Nada Sound dengan lagu Musim Semi. Nama Yeyet melejid di dunia hiburan setelah melantunkan tembang Dingin karya Rinto Harahap. Album ini kabarnya laris sampai satu juta album.

    19. Hati Selembut Salju (1983) - Jamal Mirdad

    Jamal Mirdad menggebrak pentas musik lokal bermodalsinglenya Hati Selembut Salju. Gara-gara album ini, album Hati Selembut Salju terjual sampai sekitar satu juta keping.Sebagai penyanyi pop manis (sweet), Jamal bertahan hingga 1986. Di kemudian hari Jamalmembawakan lagu-lagu jenaka, antara lain berjudul Jamilah yang juga sukses, Siti Julaiha dan Baru Lima Menit. Tahun-tahun berikutnya, Jamal lebih konsen di dunia akting. Pada tahun 1992 ia mendirikan perusahaan PT Citra Wiwitan Film, dan tampil sebagai pemain dalam film produksinya Ramadhan dan Ramona dengan lawan main istrinya sendiri Lydia Kandou. Film tersebut meraih Citra pada FFI 1992 sebagai Film Terbaik, Sutradara Terbaik Chaerul Umam, juga untuk dua pemeran utamanya; Jamal dan Lydia. Namun setelah itu Jamal kembali ke jalur musik. Baru bermain bareng Lydia lagi dalam serial sinetron Cinta di Awal 30 (1998).

    20. Sidney 090102 (2002) - Jamrud

    Meski tak sedasyat album Ningrat, Sidney 090102 punya pencapaian lumayan hebat. Album yang digarap Azis dkk di Australia ini terjual sampai satu juta keping. Ada banyaklagu hit di album ini. Beberapa di antaranya Naksir Abis, Kau dan Ibumu, Halo Penjahat, Selamat Ulang Tahun, Telat 3 Bulan dan Waktuku Mandi. Di album ini lirik Jamrud makin terkesan vulgar dan nakal. Tak heran, kalau album ini menuai banyak protes. “Buat saya (protes) itu wajar. Sebuah karya pasti ada pro dan kontranya. Tapi yang jelas saya cuma menangkap sesuatu yang terjadi disekeliling kami,” ujar Aziz yang diangguki Krisyanto (voka), Ricky (bas) dan Herman (dram).

    21. Naluri Lelaki (2006) - Samsons

    Naluri Lelaki merupakan album debut Samsons. Album ini memuat 12 lagu yang dikemas dalam tempo medium dan mellow yang sebagian besar bertutur tentang cinta. Musik yang ditawarkan Samson dalam Naluri Lelaki adalah pop yang dibalut campuran jazz, rock dan alternatif. Mereka menggabungnya dengan porsi yang lumayan enak untuk dinikmati oleh pendengar musik. Samsons go public lewat kidung bertajuk Naluri Lelaki. Band ini makin melejit setelah singel kedua, Kenangan Terindah dilepas. Total jenderal, album debut Samsons sudah mendekati angka 900 ribu keping.

    Bicara Samsons, bukan albumnya saja yang punya penjualan tinggi. Lagu-lagu mereka juga di-download para pengguna telepon seluler buat dijadikan nada sambung pribadi. Sampai kini, lagu-lagu band ini di-download sebanyak 2,5 juta kali. Konon, tak ada satu pun musisi di dunia ini yang lagunya di-download sebanyak ini.

    22. Melayang (2005) - Ungu

    Taksalah Ungu memberi judul album anyar mereka Melayang. Buktinya, barudua bulan beredar -- album ini dirilis 11 Desember 2005 -- angka penjualan album ketiga Ungu ini langsung melayang ke angka 300 ribu keping. Kini lebih dari setahun dirilis angka penjualannya sudah melewati angka 950 ribu keping. Bahkan ada yang menyebut album ini telah laku satu juta keping.

    Kunci sukses album ini barangkali karena album initak serumit dua album sebelumnya. Malah bisa dibilang lebih ringan dan akrab di kuping. Tengok saja singel Demi Waktu. Tembang itu terdengar lebih ngepop dan mellow. Meski singel pertama mellow, album ini sebenarnya sarat unsurrock seperti Melayang, Berjanjilah, Demi Satu Hati dan Ungu.

    23. King of Metal Dhank Dhut (2002) - Alam

    Munculnya alam di jagad musik Indonesia jadi fenomena unik. Di tengah-tengah dominasi dominasi band-band besar, Alam sanggup mencuri perhatian. Hebatnya, ia membetot perhatian publik lewat langgam dangdut yang kala itu tak begitu dilirik.

    Modal Alam menarik perhatian penggemar musik lewat lagu bertajuk Mbah Dukun yang menghuni album King of Metal Dhank Dhut. Lagu ini dikemas dalam irama rock dan dangdut. Sebenarnya, ini bukan hal baru. Jauh sebelum Alam muncul sudah adaRhoma Irama dengan Soneta yang duluan mengusung langgam ini. Namun berbeda dengan Rhoma, Alam mengusungrock dangdut yang liriknya ringan dan lucu. Saat di puncak kepopulerannya lagu ini kerap terdengar di angkutan umum, rumah-rumah di gang padat di Jakarta, sampai di kanal khusus musikMTV. Menurut Alam, albumnya itu sudah terjual sampai 900 ribu keping. Namun, ada yang menduga album ini sudah terjual sampai dua juta keping

    24. Lain Dunia (1999) - Padi

    Lain Dunia merupakan album debut Padi. Album ini diluncurkan pada tahun 1999. Lain Dunia diusung dengan basis musik rock. Dengar sajalagu berjudul Terlanjur yang sarat dengan beat menghentak. Atau dalam Di Sini Tanpamu dan Beri Aku Arti di mana isian gitar maupun gebukan drumnya sangat dinamis. Irama rock dengan sajian nuansa modern disajikan dalam satu nomor andalan berjudul Sudahlah...! Dengan reffrain yang mudah diingat serta eksplorasi total sound gitar pada bagian interludenya, menjadikan lagu ini sangat menarik dan berkarakter. Dilagu Begitu Indah, Padi mampu tampil memukau dengan balutan musik britrock lewat aransemen rapi antara gitar dan drum. Kepiwaian Padi mengeksplorasi musik semakin nyata dalam penampilannya di lagu berjudul Maha Dewi, di mana mereka secara ekspresif tampil dengan sentuhan musik irish melalui beat-beat musik yang ditampilkan dengan hitungan 6/8. Jangan heran, dengan komposisi musik yang apik ini, Lain Dunia terjual sampai sekitar 800 ribu kopi.

    25. Keseimbangan (2003) - Ari Lasso

    Bersolo karier jadi pilihan tepat buat Ari Lasso. Tekadnya comeback sebagai penyanyi solo setelah didepak dari posisinya sebagai vokalis Dewa 19, mendapat respon pecinta musik. Buktinya, album pertama ayah tiga anak ini, Sendiri Lagi (2001) terjual lebih dari 500 ribu keping. Fantastis kan? Tahun 2003 Ari meluncurkan album keduanya bertajuk Keseimmbangan. Walau sempat diragukan, album yang memuat lagu Rahasia Perempuan, Cinta Sejati dan Hampa ini ternyata berhasil menyalip Sendiri Dulu. Album Keseimbangan kabarnya laku di kisaran 800 ribu keping.

    http://www.bintang-indonesia.com/contentd.php?pcid=2299

Sunday, August 15, 2010

Serba - serbi tentang Alay

SEBENARNYA APA ITU ALAY?
Alay adalah singkatan dari Anak layangan, Alah lebay, Anak Layu, atau Anak keLayapan yang menghubungkannya dengan anak JARPUL (Jarang Pulang). Tapi yang paling santer adalah anak layangan. Dominannya, istilah ini untuk menggambarkan anak yg sok keren, secara fashion, karya (musik) maupun kelakuan secara umum. Konon asal usulnya, alay diartikan "anak kampung", karena anak kampung yang rata-rata berambut merah dan berkulit sawo gelap karena kebanyakan main layangan.

Koentjara Ningrat:

"Alay adalah gejala yang dialami pemuda-pemudi Indonesia, yang ingin diakui statusnya diantara teman-temannya. Gejala ini akan mengubah gaya tulisan, dan gaya berpakain, sekaligus meningkatkan kenarsisan, yang cukup mengganggu masyarakat dunia maya (baca: Pengguna internet sejati, kayak blogger dan kaskuser). Diharapkan Sifat ini segera hilang, jika tidak akan mengganggu masyarakat sekitar".

Selo Soemaridjan:
"Alay adalah perilaku remaja Indonesia, yang membuat dirinya merasa keren, cantik, hebat diantara yang lain. Hal ini bertentangan dengan sifat Rakyat Indonesia yang sopan, santun, dan ramah. Faktor yang menyebabkan bisa melalui media TV (sinetron), dan musisi dengan dandanan seperti itu."

1. Suka banget pake tulisan atau teks yang GedE keCiL-gEdEkeciL

2. Sok bergaya Emo atau Harajuku tapi pas ditanya asalmulanya, gak tau sama sekali

3. Kalo sms atau ngirim komentar memakai bahasa aneh seperti, "aQuWh, maNi3eZz.."

4. Pokoknya gaya rambut si cowok persis kayak Kangen band (buset dah...)

5. Terlihat memakai postman bag berjenis kulit tapi ga jelas merk dan beli di distro yang mana...

6. Kurus kerempeng, suka memegang rambut dan bermuka bokat

7. Beraninya kalo bikin ulah pasti barengan dan gak berani kalo sendirian

8. Sok kaya, sok imut, sok cantik, sok keren, sok gaul, sok techno padahal waktu ditanya kode HTML aja gak bisa

9. Untuk lagu barat, mereka tidak tahu lagu barat yang sedang nge-tren dan mereka(orang alay) hanya tahu lagu barat dari jaman eighty dan ninety doank (parah gak sih?)
Yang paling parah memang anak-anak alay suka melebih-lebihkan serta kangen-band adalah pemicu gaya anak alay jaman sekarang...sifat- sifat alay itu sangatlah norak dan ga elit banget.

Alay itu orang kampung yang kampungan dengan dandanan kampungan, ngerti maksud saya? Tidak semua orang kampung itu kampungan, contohnya si doel, walaupun namanya berkesan alay tapi karakternya tidak alay. Nah orang kampung yang kampungan itu biasa disebut alay.


Apakah bukan orang kampung bisa disebut alay? Kita ambil contoh Vino G Bastian, menurut gw dia bukan orang kampung, tapi rambutnya berkesan alay dan sering dijadikan role model oleh alay namun karena perilaku dan mukanya yang tidak kampungan maka vino tidak termasuk alay..jadi.. Jawabannya bisa jadi, bukan orang kampung termasuk alay, namun kasus seperti ini teramat sangat jarang terjadi, karena rata-rata alay itu anak kampung.

Lalu apa itu kampungan?
Perilaku yang tidak mencerminkan dirinya sebagai manusia yang benar, setidaknya berbuat benar. Contohnya: tawuran antar kampung atau antar sma, nongkrong di halte bareng geng alaynya sambil godain cewek, bergerombol di stasiun, di mall jelek, di pasar sambil ngerokok terus bicara dengan nada yang tidak bisa disebut tinggi tapi lebih tepat cempreng sambil ngata2in temen se gengnya dan tentu saja sebagian masih menggoda cewek yang lewat, kalo di bioskop suka nyari perhatian dengan suara cemprengnya komentar gak jelas ketawa berlebihan dll

Apakah anak emo itu alay?
Tidak emo bukan alay. Emo adalah definisi yang berbeda dengan alay, namun alay kerap menggunakan dandanan style ala emo yg secara otomatis menjatuhkan pamor dari emo itu sendiri.

Perbedaan emo dengan alay gaya seperti apa?
Well, celana skinny dengan baju agak ketat warna item, make sepatu converse, gaya rambut lurus dan panjang di depan namun cepak di belakang. Namun acapkali alay mencoba menerapkan gaya tersebut, rambut yang seolah dipaksa2in, celana abal, baju abal, sepatu apa lagi, ditambah dengan ikat pinggang metal yang khas sekali, bisa dicari di pasar2 contohnya klender atau poncol.

Oke gayanya minta digampar emang
kebanyakan alay adalah supporter sepakbola yang fanatik atau berlebihan, sesuai dengan definisi kampungan dari seorang alay, yaitu tidak sportif kalo kalah, terus rusuh barang2 dirusakin, baru2 ini di bandung telah terjadi perusakan oleh alay saat pertandingan persib vs persija di ISL.

Selera musik?
Tidak jauh2 juga dari band2 yang terkadang berbusana layaknya alay seperti radja atau republik (vokalisnya gaya alay parah), dan band2 yang berirama melayu yang easy listening dan tidak perlu menggunakan musikalitas yang tinggi, contoh : kangen band, matta. Kalo ada konser didaerah beberapa alay berpotensi menimbulkan kerusuhan seperti saat band nidji atau ungu sedang manggung,, padahal yang maen ungu, klo seringai gitu masih mending lagu2nya menaikkan adrenaline, lah ini ungu dengan lagu cinta2an dan kemarin baru kolaborasi ama rossa.

---------------------------------------------------------------
Karena mungkin efek sinetron atau apa saja yg mempengaruhi mental kita yg menjadi-jadi dan semakin
parah, mungkin ada diantara kita semua sifat2 dibawah ini:

1. selalu ngerasa paling tau tentang musik.

2. tongkrongannya di pinggir pinggir jalan (yang cewek godain cowok,yang cowok godain cewe yang lagi lewat)

3. kalo di mall selalu bawa headset buat dengerin lagu lewat handphone(suka pamer ga jelas & sok asik gitu deh). please deh, kan ada lagu2 yg d stel d mall
4. sok EMO tapi ditanya sejarahnya emo ga tau.
5. sok pengen 'gaul' mau ngikutin tren yang sekarang tapi LEBAY parah(cth: nge-mix baju ga kira kira ; baju ijo, celana kotak kotak, sepatu merah,kacamata biru! NORAK !)
6. dimana mana SELALU ada acara yg namanya 'putu putu narziz' (entah itu di sekolah, WC, mobil, kamar, stasiun, angkot,dll).
7. fotonya ga nahan smua! (dengan gaya di imut imutin,dideketin lampu biar 'terang bgt',foto
deket bgt dari wajah *biar jeleknya ga keliatan*,foto dari atas *biar kelihatan keren kali ya*,dll..pokoknya yang bisa bikin ENEG semua orang.kamera VGA aj sok sokan)

8. buat cewek tiap hari kerjaannya ngomongin ttg cowooooooooo mulu! (cth: eh tau ga si A tadi gini loh sama gue hahaha lucu bgt ya? *ga lucu!)
9. buat cowok..tiap hari kerjaannya cari musuh (ribut) mulu sama temen temen cowoknya yg lain *biar dianggep keren gitu*
10. di friendster.. bagi yang cewek di featurefriend nya majang cowok cowok ganteng semua *meski ga kenal,biar dianggep cantik & gaul* kalo yg cowok ya majang featurefriendnya cewek semua*walau ga kenal* biar dikata cowok ganteng. IH JIJAY!

11. T U L I S A N
> - iya : ia, iaa, ay, etc
> - kamu: kamuh, kammo, kamoh, kamuwh, kamyu, qamu, etc
> - aku : akyu,aq,akko,akkoh,aquwh,quh, etc
> - maaf: mu'uph,muphs,maav,etc
> - sorry: cowyie,cory,tory(?),etc
> - add : ett,etths,aad,edd,etc
> - for : vo,fur(zz),pols,etc
> - lagi : agi,agy, etc
> - makan: mums,mu'umhs,etc
> - lucu : lutchuw,uchul,luthu,etc
> - siapa: cppa,cp,ciuppu,siappva,etc
> - apa : uppu,apva,aps,etc
> - narsis: narciezt,narciest,etc
> - anak mana? : naq mnah?, etc
> - gw : w,wee, 9, 6, etc
> - dong : dunkz,dungs, etc
> - dan masih bnyak lagi!

12. suka ngirim bulbo ga jelas di fs :"akko onlenndh dcnniih" ato "ayokk perang cummendh cmma saiia" etc (paling parah lagi kalo ngirim bulbo dengan judul "BAJINGAN" tapi isinya kosong!) ih kampret bner deh tu orang orang alay.

13. kalo ada org yg cuman view profil kita , kita bilang gini : "hey cuman view nih?" ato "heey jgn cuman view doang,add dong! (kalo emang segitu pentingnya orang nge-ADD buat kita..kenapa kita ga nge-ADD dia waktu kita mau ngasih testi?)-__-

14. friendster dipenuhi glitter-glitter norak yang pastinya bisa ngerusak retina mata zz

15. kata /singkatan selalu diakhiri huruf z/s (cth : nama adalah talitra,dbuat jadi : talz. nama adalah niken,dibuat jadi qens..dsb!)

16. foto di friendster bisa nyampe 300 lebih padahal cuman foto DIRINYA SENDIRI

17. diam diam mengidolakan : kangen band,radja,ato bahkan GARNET BAND -_-

18. kalo udah nemu lawan jenis biasanya jadi lebay, ngerokok2, ngelawak jayus, bahkan terkadang dilanjutkan dengan poin nomer 2

19. tulisannya GedE-kEcIL norak

20. kemana-mana make boxer(biasanya gmbr ganja,biar di blg gaul),atasan sweater,ga lupa make topi gambar ganja jg biar d bilang petani ganja kali

21. naek motor pada blaga kebut2an ambil goyangin pantat biar dikira kayak pembalap. motorny gk pake spion,knalpot racing yg bkn kuping lo budek parah,gk lupa jg stiker '46' (biar diblg valentino rossi ya). biasanya dilakukan dengan efek menggoyang2kan bokong

22. klo jalan kaki psti rame-rame, trus tangannya ga bisa diem, suka metikin daon d pohon ato metik buah orang.

23. tiap malem minggu suka sok mabok di pinggir jalan, pdhl cma minum anggur kolesom.

24. rambutnya pirang matahari.dan kayaknya bau deh

25. kalo cowok biasanya pake baju ketat, terkadang tanpa lengan yang tujuannya entah pamer otot atau bulu ketek. celana tanggung kotak2 dan sepatu yg diinjek belakangnya tanpa kaos kaki.

26. kalo cewek biasanya pake baju yg sok2 kebuka warna ngejreng yang menarik perhatian(mau muntah), kadang pake sepatu plastik transparan.

27. jika anda perhatikan aksesoris mereka, memakai kalung rantai yg biasa d pake dog, gelang yg astaga bnyknya kayak dukun gypsi, dan kadang ada juga yang pake rantai dompet penghubung kemaluan dengan bokong mereka yang tujuannya entah untuk apa.

---------------------------------------------------------------
Ciri-ciri Alay:
A) TINGKAT PALING RENDAH:
1. nulis kata disingkat, seperti "lagi apa?" gi pha?? atau bosen banget jadi "bsen bgd nh"
2. memakai simbol tambahan. "p@ k@bar L0e??" atau "~hha..~ y nh.. lg bosen~"
3. menggunakan huruf Z dibelakang kata. "mlz bgtz!" atau "gurunya malezin yh"
4. comment orang dengan minta balasan kaya "repp iah!" / "blz dum" / "reply dsini iiaaa"
5. layoutnya yang super rame bahkan berfotmat gif (gerak) dengan warna ngejrenk pinkk fontnya yang anehlah

B) TINGKAT RENDAH
1. aboutme panjaaaang banget dengan gambar dari myspace yang gajelas pake isi gr-gr an kaya "aq tuh.... cntik.... lucu.... punya cowo ganteng..." zzz dan sebagainyalah lo tau kan
2. penggantian kata! gue / gw / gua = w, lo / lu = lw / loe. dong = dumzz / dwunhh
3. foto serba diediiiiit abis apalagi yang editnya emo emo pake tulisan gothic gitu
4. mediabox dipenuhin dengan gambarrrrrr

C) TINGKAT SEDANG
1. mamerin kebisaan dishotout, misalnya "eh w kan menang track motor lohh.." atau "eh w les nyetir dong.." dan yang lebih oon nya "eh w makin oke dan top ya tiap hari" (halah)
2. rusuhin comment foto. misalnya cuma dicomment "cantik deh/ganteng deh" balesnya "emg gw gnteng gtuu... y krna trlahir dh ganteng kli ya?? hha. dan kyanya..........blabalabla"
3. nickname digabung sama nama org yang disuka dengan cara gajelas. misalnya (kalo namanya sama maaf ya) "delita saiianks si luthuu.." atau "delita cinta dya" gitulah ya aezzz...
4. bikin album yang isinya artis favorit mereka. contoh "kangen band khuzuz loh!!" apalagi albumnya pake dikunci, yah capedeh!!

D) ALAY TINGKAT PARAH!
1. barang abal yang dipamerin ketemen terus dia ngaku beli di singapore. amrik . dan sbgainya. "eh liat nih gue beli gelang dijerman gituloh asli kalo ga salah sih dirupiahin 500 ribu ya." padahal dia beli di itc aja!! yang 10 ribu 5 hahaha.
2. tulisan gede-kecil. "aLoW kLiAnZ hArUz ADd GwE YaH!!" atau dengan angggka "K4Ng3nZ dWEcChh" NNNNNZZZZZ
3. minta di add di shotout, "j9n lupa ett ghw"
4. gaya dengan bibir monyong, telunjuk nempel bibir, gaya tangan dengan oke dipinggir kepala dan foto dari atas
5.nge post bulbo cuma buat kasih tau dia lagi online & minta comment.

sorry kalo ada yg merasa tersinggung... piss ! 

Monday, June 21, 2010

otomatis serial saat menginstal Microsoft Office XP, 2003 and 2007

First you will need to copy all the files in the Office installer disc to your hard drive. Then edit the setup.ini file which is at Files\Setup folder and create a new value PIDKEY=YOURPRODUCTKEYHERE at Options. Here’s a step-by-step guide on how to do it. The below guide is for Microsoft Office 2003.

1. Copy all the files from your Microsoft Office CD.

2. Go to \Files\Setup, right click on the Setup.ini file, select Properties and uncheck Read-only.

3. Open Setup.ini, locate [Options] and right at the bottom of the options, type PIDKEY=ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXY. Replace the ABCDE… with your genuine Office product key.

4. Save the setup.ini file and burn all the files to a new disc if you need to.

Now when you run Microsoft Office setup, you will still see the dialog window where it asks you to enter the product key but it has been magically auto inserted for you. No more memorizing the CD key, or any precious time typing it.

For Office XP, you won’t find the setup.ini file but instead, you should modify the setupstd.ini file. It’s also in Files\Setup folder.

For Office 2007, the file that you need to modify is different and the file structure is also not the same as Office XP or 2003. Look for a folder called Enterprise.WW or Standard.WW or Pro.WW in the Office 2007 installer. Edit the config.xml file, remove the comment out code for PIDKEY and enter the 25 digit Office 2007 CD Key WITHOUT dashes.
install office 2007 without cd key

You can now install Office without entering any product key. A simple trick to make our tech life easier.

Trick Meng-edit Semua Website Termasuk Paypal.com

Trick ini benar-benar mudah dan cukup menyenangkan untuk mengesankan teman - teman Anda.

- Pergi ke salah satu situs web (bahkan situs web perbankan juga bisa di edit)
- Saya mengambil contoh www.paypal.com, setelah login ke paypal
- Hapus URL dan ganti dengan ini:



javascript: document.body.contentEditable= "true"; document.designMode= "on"; void 0




Selamat Berkreasi, hehehe²

Mengubah Logo Google

Anda pasti mengenal Google, Search Engine yang populer dengan tampilan yang sederhana. Anda bosan dengan tampilan logo Search Engine Google?

Berikut beberapa Trick yang bisa anda gunakan untuk mengganti Logo Google, sesuai dengan keinginan anda.
1. Buka website http://www.007google.com
2. Masukan nama yang anda inginkan pada website tersebut.
3. Pilih Style-nya misal: Google Style.
4. Klik Create My Search Engine.
5. Setelah itu akan muncul tampilan "Website Google" dengan logo yang kita inginkan.

Untuk membuat tampilan tersebut menjadi halaman Default ketika anda membuka browser, copy-kan alamat yang tertera pada Address.

Untuk Browser IE
Klik menu Tools - Internet Options, pada Tab General, rubah Field Home Page dengan alamat tersebut.

Untuk Browser Mozila,
Klik menu Tools - Options, pada Tab Main, rubah Field Home Page dengan alamat tersebut.

Setelah semua sudah dilakukan, anda bisa mencoba membuka Browser dan melihat hasilnya.
Cukup menarik bukan...

How to repair - Limited or No connectivity

Are you experiencing an error message " Limited or No connectivity "

Once you see this message, there are 2 possibilities

1. You can connect to Internet

2. You cannot connect to Internet

Both ways go for the following steps to solve the problem.

Start > Control Panel, look for " Network Connections " and Double click it.

You will be able to see Local Area Connection (It is possible that there is more than one icon, in that case choose the one with " Limited or no connectivity ")

- Right click & Take properties
- Select Internet Protocol [TCP/ IP] & click " Properties "
- Choose " Use the the following IP address " and " Use the following DNS server addresses " and insert the values. Click OK.
- Click OK in the Local Area Connection Properties


Note: klo g tw dns-nya coba isi aja
* 208.67.222.222
* 208.67.220.220
dns di atas berasal dari www.opendns.com

Now you will find the error message has vanished. If not please restart you system and modem to find the connection to be ok. 


Kalo mw pake program donlod ini

Cara Mengganti LOGO Komputer

Ini buat,iseng,ilmu,dan jangan disalah gunakan

Kalau kita klik kanan pada My Computer - Properties, di bagian tabs General akan ada logo Komputer. kita bisa mengganti logo komputer tsb, dengan gambar apapun, termasuk foto kita sendiri.

caranya??

1. Buat gambar atau gunakan gambar/logo dengan format "bmp" dengan ukuran 180x118 pixels.
2. save / rubah nama filenya menjadi " oemlogo.bmp "
3. Buka NOTEPAD dan copy command berikut.




[General]
Manufacturer= (isi sesuai selera kamu untuk di tampilkan)
Model= (isi sesuai selera kamu untuk di tampilkan)
[Support Information]
Line1= (isi sesuai selera kamu untuk di tampilkan)
Line2= (isi sesuai selera kamu untuk di tampilkan)


Save dan beri nama oeminfo.ini

5. Copy file oeminfo.ini dan oemlogo.bmp tsb ke c:\windows\system32

6. selesai

Sunday, June 20, 2010

Kumpulan Trik Sulap

Okay pengen berbagi aja nih, buat yang suka nonton the master-na RCTI. Ada beberapa trik sulap yang bisa kamu praktekin di rumah.... itung² iseng, hehehe 
Anda bisa menghentikan denyut nadi tangan kiri anda selama beberapa saat.

1. Ambil sebuah bola tenis atau bola karet. Jika tidak ada, anda bisa menggunakan kaus kaki yang dibentuk bulat menyerupai bola.

2. Ikatkan bola tersebut di pangkal lengan kiri anda, menghadap ke arah ketiak. Pastikan bola maupun ikatan tidak tampak terlalu menonjol, tersembunyi di balik lengan baju dan tidak terlihat aneh jika dilihat dari sudut pandang penonton.

Prosedur :


1. Panggil seorang sukarelawan naik ke atas panggung, beri ia sebuah lonceng. Jelaskan bahwa anda berniat menghentikan denyut jantung, anda selama beberapa saat. Katakan bahwa hal yang akan anda lakukan ini sangat berbahaya, dan memerlukan suatu kontrol pikiran yang luar biasa.

2. Duduklah di kursi dengan posisi yang nyaman. Suruh sang sukarelawan meraba denyut nadi tangan kiri anda dengan salah satu tangan, sedangkan tangan sukarelawan yang lain memegang lonceng.

3. Setiap kali sang sukarelawan merasakan satu denyut nadi, suruh ia membunyikan lonceng satu kali.

4. Perlambatlah denyut nadi anda, makin lama makin lambat, hingga akhirnya berhenti sama sekali. Untuk memperlambat dan menghentikan denyut nadi dapat dilakukan dengan menekankan bola yang tersembunyi di pangkal lengan kiri anda ke arah ketiak. Semakin keras anda menekankan bola tersebut, semakin lambat denyut nadi anda, dan akhirnya akan berhenti sama sekali.

5. Ketika denyut nadi anda sudah berhenti sama sekali (dapat diketahui ketika tidak ada lagi gemerincing bel yang dibunyikan sang sukarelawan), tunggu beberapa saat dan beraktinglah seolah-olah anda berada dalam keadaan mati. Jatuhkan diri anda dari kursi. tahan napas anda selama beberapa saat, dan buat diri anda seolah-olah tampak seperti "mati suri". Agar lebih dramatis, persiapkanlah seorang dokter untuk memeriksa denyut nadi anda.

6. Tunggu selama beberapa saat, kemudian buka mata anda dan nikmati aplaus meriah dari penonton.

Penting :

- Trik ini hanya digunakan untuk menghentikan denyut nadi pergelangan tangan kiri anda, bukan untuk menghentikan napas ataupun detak jantung. Jangan sampai sang sukarelawan memeriksa napas atau detak jantung anda.

- Ada efek samping melakukan trik ini : Anda mungkin akan merasa pusing, mual, ataupun kesemutan. Pastikan untuk berlatih dengan baik sebelum membawa trik ini ke atas panggung.

Anda mampu membuat air di dalam botol dalam waktu singkat membeku menjadi es
1. Persiapkan Sodium Asetat, sering disebut Natrium Asetat (bisa dibeli di toko kimia, rumus kimianya : NaC2H3O2), air, dan panci.

2. Rebus air sampai hampir mendidih, tambahkan sodium asetat, aduk hingga larut.



3. Jika sudah larut, masukkan air ke dalam gelas. Pastikan endapan Sodium Asetat tersaring dengan sempurna.

4. Masukkan gelas berisi larutan tersebut ke dalam kulkas (bukan di dalam freezer)

Prosedur :

1. Saat akan melakukan performance, tuang larutan tersebut ke dalam botol/ gelas.

2. Sentuhlah permukaan larutan tersebut dengan tangan anda/ tangan sukarelawan selama beberapa saat (kurang lebih satu menit, tergantung perbandingan antara sodium asetat dan air). Dalam sekejap, air tersebut akan membeku menjadi es.

Penjelasan Ilmiah Secara Singkat dan Sederhana :

1. Reaksi proses Hidrasi (penambahan air) yang terjadi pada Sodium Asetat adalah reaksi eksotermis, artinya reaksi yang membebaskan kalor dari sistem (larutan) ke lingkungan. Inilah yang menyebabkan es yang terbentuk agak terasa hangat walaupun larutan baru saja didinginkan di lemari es.

2. Bentuk padat sodium asetat "menyerap" tiga molekul air sehingga membentuk senyawa baru bernama Sodium Asetat Trihidrat.

Berikut rumus kimianya :

NaC2H3O2 (s) + 3H2O (l) ---> NaC2H3O2-3 H2O (s) + panas
Anda seolah-olah mampu membuat sebuah kertas melayang dengan kekuatan psikokinesis
1. Persiapkan selembar kertas (nantinya akan dibuat menjadi bola kertas), selotip bolak-balik (double tape) dan Invisble Thread (benang tak nampak yang bisa dibeli khusus di toko magic). Invisible Thread juga bisa diganti dengan benang jahit yang sewarna dengan baju yang anda pakai saat show, saya sarankan menggunakan benang warna putih untuk pencahayaan panggung yang terang, atau benang warna hitam untuk pencahayaan panggung remang-remang.

2. Rekatkan double tape di kedua ujung benang. Ujung yang satu direkatkan ke meja, ujung satunya lagi direkatkan ke belakang telinga anda. Perhatikan baik-baik sudut pandang penonton, terutama perhatikan apakah benang terlihat jelas atau tidak.

3. Bungkus benang tersebut dengan kertas yang dibentuk menjadi bola. Beraktinglah seolah-olah anda membuat bola tersebut melayang dengan telekinesis. Maju-mundurkan tubuh anda untuk membuat bola bergerak melayang naik turun. Lihat gambar agar lebih jelas

Note :
- Benang dalam gambar memang sengaja ditampakkan untuk keperluan tutorial
- Magic ini lebih cocok dimainkan dalam fomat "Off-Air Magic Show" (rekaman) daripada Live Magic Show karena memerlukan persiapan yang cukup rumit.
Anda bisa mengeluarkan asap dari jari
1. Ambil sebuah kotak korek api. Potong bagian kotak korek api yang digunakan untuk menyalakan api (biasanya di Indonesia berwarna coklat tua)

2. Kupas kertas yang melekat di belakang bagian berwarna coklat tersebut. Makin sedikit kertas yang tertinggal, makin bagus hasilnya.

3. Letakkan kertas coklat tersebut di atas logam berwarna mengkilap (agar lebih mudah mengidentifikasi hasil pembakaran).

4. Bakar kertas coklat tersebut di atas logam mengkilap.

5. Buang kertas hasil pembakaran. Perhatikan, ada semacam cairan/ bubuk yang berwarna seperti karat melekat pada logam.

6. Ambil cairan/ bubuk tersebut dengan jari anda. Gosokkan jari-jari anda yang digunakan untuk mengambil bubuk/ cairan tersebut. Jari anda akan mengeluarkan asap.

Efek samping : Mungkin jari-jari yang anda gunakan untuk menghasilkan asap tersebut akan berbau seperti mesiu/ kembang api.
 

Ini Dulu deh, yang lainnya di lanjutin ntar, selamat bermain. 

Mengatasi head cartridge yang kering

Pernah tmen2 ngalamin printer lma g kpake jd kering..
Gampang aj... siapin aj, tisu n cairan thinner yg biasa buat ngencerin cat kayu...

caranya... tinggal tetesin aj thinner 2 ato 3 tetes ke permukaan head'nya, diemin +/- 10 detik, trus lap am tisu...

uda gtu aja....

kawan2...
sbnerya sih ini tips rahasia servis printer.. 

Menambah gold di Ninja saga

Caranya :

Tips nge CHEAT duit

1. Buka Cheat Engine 5.5.(sebenernya versi berapapun sama ajha) Downlo0ad aja di www.cheatengine.org
2. Buka “Processing List”, trus klik Firefox.exe
3. Buka account Ninja saga
4. Dah dibuka, lalu pergi ke shop
5. Trus tulisin Gold yang kamu punya di kolom value. klik “New Scan”/First Scan
6. Klik “First Scan”.tungguin sampai selesai..
7. selesai scan, Lo pilih (klik2x) address paling atas







8. Abis itu beli smoke bomb.
9. Trus tulis value yang kamu punya sesudah beli smoke bomb di kolom value yang tadi.
10. [Ex : sebelum bli 400, diganti jadi 390], Trus klik “Next Scan”
11. ada address yg muncul, trus klik 2x..









Kalo Yg blum Punya cheat engine ,
ini Link nya .
Versi terbaru 5.6
Donlod

Memunculkan kembali task manager

1. Edit the System Registry, do;
-Start
-Run
-Type Notepad and hit enter
copy dan simpan di desktop, lalu namai : taskmanager.reg
-------
Windows Registry Editor Version 5.00
[HKEY_CURRENT_USER \ Software \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ Policies \ System]
"DisableTaskMgr" = dword: 00000000
--------
Klik dua kali file yang baru kamu buat untuk menambahkan pada registry.
2. Cara yang kedua donnlod program ini
3. Cara yang ketiga mengganti Task Manager, caranya:
-Start
-Run
-Then type in this code: REG add HKCU \ Software \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ Policies \ System / v DisableTaskMgr / t REG_DWORD / d 0 / f
- Enter
good luck,

Monday, April 5, 2010

Awesome Vectors

Stock Photo - Hand Shake | 35.4 MB





hotfile

Stock Vector - Ornament Set 4 | 15 MB




hotfile 

Stock Photo - Heavenly Coast | 69 MB





hotfile 

Stock Vector - House Project | 19 MB





hotfile 

Stock Vector - Computer Icons | 11.4 MB




 hotfile    

Stock Vector - Ecology | 6.9 MB




hotfile 
  

Friday, April 2, 2010

Nice Photoshop collections...


365-abstract_brush_pack_vol__8_by_forty_winks
47 Brushes |abr | 9.2 Mb
Hotfile


Inscription
7 JPG | 3000X2000 | 300dpi | 7.96 Mb
Hotfile

Glossy Vector Backgrounds



Filebox Hotfile

MS Office - 500+ Templates for Word | Excel & Powerpoint | 37MB






Template categories available:

1. Business Forms & Correspondence
2. Business Management
3. CD-DVD Labels
4. Company Finance
5. Family & Home
6. Finance
7. Greeting Cards
8. Human Resources
9. Internet
10. Marketing
11. Nature
12. Nouveau
13. Personal Finance
14. Personal Planning
15. Post Cards
16. Real Estate
17. Sales & Marketing
18. Staffing & Career
19. Stationery
20. Technology
21. World Currency

and many more...

Hotfile

Wednesday, March 31, 2010

Stock Vector - Many

Stock Vector - Arrows



Rapidshare Hotfile


Stock Vector - Gold Stickers



Rapidshare Hotfile


Stock Vector - Abstract Banner



Rapidshare Hotfile


Attention - Warning EPS



Rapidshare

Stock Vector - Vehicles

Stock Vector - Vehicles



Rapidshare Hofile

Hosting Murah

Our Friends