Okay pengen berbagi aja nih, buat yang suka nonton the master-na RCTI. Ada beberapa trik sulap yang bisa kamu praktekin di rumah.... itung² iseng, hehehe 
Anda bisa menghentikan denyut nadi tangan kiri anda selama beberapa saat.

1. Ambil sebuah bola tenis atau bola karet. Jika tidak ada, anda bisa menggunakan kaus kaki yang dibentuk bulat menyerupai bola.

2. Ikatkan bola tersebut di pangkal lengan kiri anda, menghadap ke arah ketiak. Pastikan bola maupun ikatan tidak tampak terlalu menonjol, tersembunyi di balik lengan baju dan tidak terlihat aneh jika dilihat dari sudut pandang penonton.

Prosedur :


1. Panggil seorang sukarelawan naik ke atas panggung, beri ia sebuah lonceng. Jelaskan bahwa anda berniat menghentikan denyut jantung, anda selama beberapa saat. Katakan bahwa hal yang akan anda lakukan ini sangat berbahaya, dan memerlukan suatu kontrol pikiran yang luar biasa.

2. Duduklah di kursi dengan posisi yang nyaman. Suruh sang sukarelawan meraba denyut nadi tangan kiri anda dengan salah satu tangan, sedangkan tangan sukarelawan yang lain memegang lonceng.

3. Setiap kali sang sukarelawan merasakan satu denyut nadi, suruh ia membunyikan lonceng satu kali.

4. Perlambatlah denyut nadi anda, makin lama makin lambat, hingga akhirnya berhenti sama sekali. Untuk memperlambat dan menghentikan denyut nadi dapat dilakukan dengan menekankan bola yang tersembunyi di pangkal lengan kiri anda ke arah ketiak. Semakin keras anda menekankan bola tersebut, semakin lambat denyut nadi anda, dan akhirnya akan berhenti sama sekali.

5. Ketika denyut nadi anda sudah berhenti sama sekali (dapat diketahui ketika tidak ada lagi gemerincing bel yang dibunyikan sang sukarelawan), tunggu beberapa saat dan beraktinglah seolah-olah anda berada dalam keadaan mati. Jatuhkan diri anda dari kursi. tahan napas anda selama beberapa saat, dan buat diri anda seolah-olah tampak seperti "mati suri". Agar lebih dramatis, persiapkanlah seorang dokter untuk memeriksa denyut nadi anda.

6. Tunggu selama beberapa saat, kemudian buka mata anda dan nikmati aplaus meriah dari penonton.

Penting :

- Trik ini hanya digunakan untuk menghentikan denyut nadi pergelangan tangan kiri anda, bukan untuk menghentikan napas ataupun detak jantung. Jangan sampai sang sukarelawan memeriksa napas atau detak jantung anda.

- Ada efek samping melakukan trik ini : Anda mungkin akan merasa pusing, mual, ataupun kesemutan. Pastikan untuk berlatih dengan baik sebelum membawa trik ini ke atas panggung.

Anda mampu membuat air di dalam botol dalam waktu singkat membeku menjadi es
1. Persiapkan Sodium Asetat, sering disebut Natrium Asetat (bisa dibeli di toko kimia, rumus kimianya : NaC2H3O2), air, dan panci.

2. Rebus air sampai hampir mendidih, tambahkan sodium asetat, aduk hingga larut.



3. Jika sudah larut, masukkan air ke dalam gelas. Pastikan endapan Sodium Asetat tersaring dengan sempurna.

4. Masukkan gelas berisi larutan tersebut ke dalam kulkas (bukan di dalam freezer)

Prosedur :

1. Saat akan melakukan performance, tuang larutan tersebut ke dalam botol/ gelas.

2. Sentuhlah permukaan larutan tersebut dengan tangan anda/ tangan sukarelawan selama beberapa saat (kurang lebih satu menit, tergantung perbandingan antara sodium asetat dan air). Dalam sekejap, air tersebut akan membeku menjadi es.

Penjelasan Ilmiah Secara Singkat dan Sederhana :

1. Reaksi proses Hidrasi (penambahan air) yang terjadi pada Sodium Asetat adalah reaksi eksotermis, artinya reaksi yang membebaskan kalor dari sistem (larutan) ke lingkungan. Inilah yang menyebabkan es yang terbentuk agak terasa hangat walaupun larutan baru saja didinginkan di lemari es.

2. Bentuk padat sodium asetat "menyerap" tiga molekul air sehingga membentuk senyawa baru bernama Sodium Asetat Trihidrat.

Berikut rumus kimianya :

NaC2H3O2 (s) + 3H2O (l) ---> NaC2H3O2-3 H2O (s) + panas
Anda seolah-olah mampu membuat sebuah kertas melayang dengan kekuatan psikokinesis
1. Persiapkan selembar kertas (nantinya akan dibuat menjadi bola kertas), selotip bolak-balik (double tape) dan Invisble Thread (benang tak nampak yang bisa dibeli khusus di toko magic). Invisible Thread juga bisa diganti dengan benang jahit yang sewarna dengan baju yang anda pakai saat show, saya sarankan menggunakan benang warna putih untuk pencahayaan panggung yang terang, atau benang warna hitam untuk pencahayaan panggung remang-remang.

2. Rekatkan double tape di kedua ujung benang. Ujung yang satu direkatkan ke meja, ujung satunya lagi direkatkan ke belakang telinga anda. Perhatikan baik-baik sudut pandang penonton, terutama perhatikan apakah benang terlihat jelas atau tidak.

3. Bungkus benang tersebut dengan kertas yang dibentuk menjadi bola. Beraktinglah seolah-olah anda membuat bola tersebut melayang dengan telekinesis. Maju-mundurkan tubuh anda untuk membuat bola bergerak melayang naik turun. Lihat gambar agar lebih jelas

Note :
- Benang dalam gambar memang sengaja ditampakkan untuk keperluan tutorial
- Magic ini lebih cocok dimainkan dalam fomat "Off-Air Magic Show" (rekaman) daripada Live Magic Show karena memerlukan persiapan yang cukup rumit.
Anda bisa mengeluarkan asap dari jari
1. Ambil sebuah kotak korek api. Potong bagian kotak korek api yang digunakan untuk menyalakan api (biasanya di Indonesia berwarna coklat tua)

2. Kupas kertas yang melekat di belakang bagian berwarna coklat tersebut. Makin sedikit kertas yang tertinggal, makin bagus hasilnya.

3. Letakkan kertas coklat tersebut di atas logam berwarna mengkilap (agar lebih mudah mengidentifikasi hasil pembakaran).

4. Bakar kertas coklat tersebut di atas logam mengkilap.

5. Buang kertas hasil pembakaran. Perhatikan, ada semacam cairan/ bubuk yang berwarna seperti karat melekat pada logam.

6. Ambil cairan/ bubuk tersebut dengan jari anda. Gosokkan jari-jari anda yang digunakan untuk mengambil bubuk/ cairan tersebut. Jari anda akan mengeluarkan asap.

Efek samping : Mungkin jari-jari yang anda gunakan untuk menghasilkan asap tersebut akan berbau seperti mesiu/ kembang api.
 

Ini Dulu deh, yang lainnya di lanjutin ntar, selamat bermain.