Monday, February 2, 2009

Manual Update NOD32

CARA UPDATE MANUAL NOD 32


Mungkin sebagian orang masih belum tau gimana seh nge-update NOD 32 ? Bisa nggak seh NOD 32 di-update klo PC kita ga connect internet ?. Well, ladies and gentlemen, let’s find out how.

1.Siapkan Sebuah Flash Disk
2.Cari warnet yang pake NOD 32
3.Hidupkan computer warnet (tentu aja yang ada antivirus NOD 32-nya)
4.Lihat dulu Virus Signature database NOD 32 apa udah di update apa belum (tapi biasanya udah di upadate, kan otomatis), caranya letakkan kursor pada icon NOD 32 di toolbar kanan bawah monitor.Lihat apakah Update-nya udah yang terbaru

5.Kalo ternyata tanggal databasenya up to date, ini berarti NOD 32 nya udah diupdate. Kalo belum di update, kamu tinggal jalanin aja updatenya. Caranya klik dua kali pada icon tersebut.

6.Klik icon update , lalu klik icon update now (tenang aja, Insya Allah ga bakal lama, paling lama 5 menit )
7.Setelah di update, cek lagi seperti langkah 4. klo ternyata udah sama tanggal databasenya, lanjutkan langkah berikut ini.

8.Klik kanan pda START, pilih Explore Shortcutnya Klik Window Icon + E

9.Cari folder ESET, biasanya di drive C:/program files/ESET

10.Setelah ditemukan, buka folder tersebut, Copy-kan folder dan file-file berikut ke Flash disk kamu : Updfiles, nod 32.000, nod 32.002, nod 32.003, nod 32.005

11.Paste-kan folder dan file-file tadi ke folder ESET yang ada di computer kamu. Ntar bakalan ada dialog box yang menanyakan apakah kamu akan melakukan overwrite (timpah) ? klim aja Yes To all

12.Restart-lah computer

13.lakukan langkah no 4 pada computer kamu, nah NOD 32 kamu udah up to date kan?

14.Untuk ngeyakinin kamu lagi, klik 2 kali pada icon NOD 32 tadi. Pilih NOD 32 system tools, kemudian pilih Information.

Ato Cara Lain-nya baut folder nod_upd, trus buka C:Program Files/Eset/updfiles

Lalu urutkan dengan cara klik kanan, arrange by date trus pilih yang tanggal* terbaru ato kalo kamu gak mw repot copy aja semua CTRL+A lalu Paste kan ke folder nod_upd yang kamu buat tadi

Setelah selesai KLik Icon NOD32 Pilih Update, di window sebelah kanan Klik Setup 2x, ntar akan muncul window lagi, nah di Pilihan servernya itu di-klik lalu scroll ke bawah ke F:/nod_upd, klik OK, selesai deh...tuh NOD32 dah Update

Well my friend, that’s all for now. Have a nice day with ur NOD32 !!!

3 comments:

Anonymous said...

Lumayan

Anonymous said...

update terbaru cek di uglyiben.blogspot.com

ingga said...

trima kasih banyak info nya... folow me http://inggaputra.blogspot.com

Hosting Murah

Our Friends